DENI ERLANDA, dilantik untuk periode ke-2

KUNINGAN. Pemimpin yang teruji dan berhasil pasti tidak diragukan lagi untuk terus melanjutkan periode kepemimpinanya, hal ini terbukti pada sosok Deni Erlanda,SE, M.Si, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning yang mendapat kepercayaan kembali untuk memimpin dan memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) periode ke-2 tahun 2017-2021 setelah selama empat tahun kebelakang (2013-2017) menunjukan performance yang baik. Pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan di aula Tirta Kamuning lantai 2 Kantor PDAM Jl. RE. Martadinata No, 527, oleh orang nomor satu di Kuningan yaitu Bupati Kuningan H. Acep Purnama,SH Selasa (18/7).
Perlu diketahui, selama memimpin PDAM Tirta Kamuning empat tahun kebelakang, Deni Erlanda berhasil meningkatkan jumlah sambungan langganan hingga mencapai posisi ± 42.500 unit, dengan kinerja perusahaan sesuai hasil audit BPKP tahun 2016 bernilai BAIK atau SEHAT. Sebagai gambaran bahwa selama empat tahun ke depan di periode ke-2 ini, Deni Erlanda tetap berkomitmen untuk menjalankan prinsip 4 K, yang artinya lebih mengedepankan kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan. Prinsip tersebut akan menjadi pedoman dirinya bersama keluarga besar PDAM untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. Visi yang diusung PDAM adalah Pelayanan Prima menuju PDAM Mandiri, hal ini kami usung mengingat kondisi PDAM saat ini alhamdulillah sudah ber kinerja SEHAT, sehingga langkah berikutnya yang harus kita tempuh adalah memberikan PELAYANAN PRIMA.
Dalam kesempatan sama, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menilai prestasi yang ditorehkan sosok Deni Erlanda sudah teruji, sehingga untuk memimpin kembali PDAM tidak menjadi soal, dengan harapan target pelayanan prima kepada masyarakat tercapai.
Begitupula dengan Dewan Pengawas PDAM yang baru diharapkan bisa bersinergi untuk membangun dan memajukan BUMD yang sudah berjalan baik saat ini.
“Untuk Pak Deni, ingat, tanamkan dalam benak dan ingatan bahwa jabatan saat ini adalah amanah, maka lanjutkan pekerjaan dengan penuh inovasi untuk peningkatan pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat Kuningan. Kemudian untuk Dewas Pak Sukiman dan Pak Ade Petruk diharapkan bersinergi dengan Direktur PDAM untuk kemajuan bersama,” ujar Acep.
Target yang dicanangkan pada masa jabatan period ke-2 ini, tidaklah terlalu muluk kami menargetkan posisi sambungan langganan PDAM Kuningan bisa mencapai sebanyak 55.000 unit di tahun 2020-2021. Dengan minat masyarakat Kabupaten Kuningan menjadi pelanggan PDAM yang masih cukup tinggi khususnya di wilayah timur target tersebut akan dapat diraih asalkan ada dukungan dari semua stake holder terutama dalam penyediaan sarana air baku dan jaringan distribusinya. [ HUMAS-PDAM ]

Berbagi Berita