PDAM Kuningan Ganti Logo

Logo PDAM Tirta Kamuning Kuningan yang ditandai dengan Gunung Ciremai dan bokor selama 26 tahun terus diabadikan. Akan tetapi di usianya yang memasuki 27 tahun, tepatnya dibulan ini, logo tersebut dirubah dengan tujuan untuk memberikan makna yang luas dan untuk membawa perubahan kearah yang lebih maju.

"Saya ingin logo yang dipakai itu penuh makna, ada unsur filosofisnya. Supaya dari logo itu membawa aura untuk kemajuan, kesejahteraan dan terus dinamis, tentunya tidak lepas dengan kultur dan kearifan lokal Kuningan," papar Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda, SE. M.Si. Kamis (03/04/14).

Saat dibuka pendaftaran desain logo terbaru, ada 136 kontestan yang masuk mengirimkan logo. Dari hasil seleksi ternyata Usep Nur Aimin, S.Sn bersama Dedy Diliyanto dan Jazuli Winanta terpilih dengan logo yang sesuai visi misi PDAM dibawah kepemimpinan Deni.

Dalam logo tersebut digambarkan adanya tetesan air, itu menegaskan bahwa PDAM Tirta Kamuning bergerak dibidang pelayanan air bersih sebagai pengelola, pengawas, penyokong, pelaksana dan penanggungjawab. Lalu, gelombang air melambangkan ketersediaan air bersih yang mellimpah di Kuningan. Cipratan air bermakna manfaat air yang akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kuningan.

Gunung Ciremai sebagai sumber daya alam yang menghasilkan air dengan kualitas terbaik di Kuningan. Kuda putih melambangkan Si Windu yang menjadi ciri khas Kuningan yang menandakan PDAM Kuningan tidak kenal lelah dalam mengabdi dan melayani masyarakatnya dalam memfasilitasi ketersediaan sarana air bersih.

Terakhir adanya siluet dua manusia, menyimbolkan manusia yang bahagia, hidup sehat sebagai dampak positif dari pemanfaatan air bersih. Untuk warna sendiri dipilih biru tua, biru muda, hijau dan putih. "Semoga dengan proses dan tahapan yang terus menerus digali, dikembangkan, PDAM bisa terus tumbuh dan maju," tandas Deni. (khazanah)

Sumber: 
http://lensakuningan.com/lensanews-389-pdam-kuningan-ganti-logo.html#.VHqOkvl_uSo

Berbagi Berita