PDAM Kuningan Terima Bantuan Operasional dari Bank Danamon

Tirta Kemuning Kab. Kuningan mendapatkan bantuan operasional dari Bank Danamon dalam rangka bulan peduli lingkungan yang dilaksanakan di halaman PDAM Tirta Kemuning, Senin (15/9).

Bantuan operasional yang diberikan oleh Bank Danamon berupa dua unit kendaraan R3, Jack Hammer dan Gergaji.

Kepala PDAM Tirta Kemuning Kab. Kuningan Deni Erlanda dalam sambutannya mengatakan, bantuan operasional untuk PDAM akan dipergunakan untuk operasional dicabang-cabang di Kab. Kuningan.

Sepeti Jack Hammer berfungsi untuk perbaikan jalan yang diaspal hotmik, terima kasih Gergaji untuk memotong paralon.

“Kami berterima kasih kepaa Bank Danamon yang telah membeikan bantuan dimana Bank Danamon bukan yang pertama kalinya memberikan bantuan, sebelumnya memberikanbantuan sumbangan Zona Air Minum Prima (ZAMP).

Saat memasuki kemarau lanjut kata Deni, pihaknya siap membantu desa yang memerlukan air.

Deni juga menjelaskan beberapa program yang ada di PDAM, seperti program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang kini sudah 1000 konsumen telah memasang sambungan air.

Program lainnya adalah Pemutahiran data untuk keperluan konsumen seperti baca meter yang selama ini manual, untuk saat ini baca meter PDAM memakai HP android yang langsung terkoneksi ke server di PDAM.

Untuk persemester tahun ini PDAM mencapai laba di posisi 1,6 miliar. Mudah mudahan diakhir tahun bias memberikan kontribusi PAD kepada pemerintah daerah lebih besar lagi.

Sementara itu dari pihak BCO Bank Danamon Cabang CirebonYulia Solihin, Acara bulan peduli lingkungan ini bank Danamon dan Adira unttuk berpartisipasi dalam kegiatan kepedulian tehadap sesama dan lingkungan.

“Khusus untuk Kabupaten Kuningan terkait karena pengelolaan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kuningan, yaitu sumber air bersih yang menurut kami air bersih yang terbaik Nasional,” terangnya.

Selain itu juga sarana untuk branding dari bank Danamon, karena kita liat di kendaraan yang kami sudah sumbangkan ada branding Bank Danamon.

Bank Danamon sendiri mempunyai tema Satukan Langkah lindungi Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim. “Tema ini dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat dalam menyelamatkan lingkungan hidup dengan memanfaatkan sumber daya alam,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Suganda mentatakan, berharap program tersebut bisa berlanjut sampai tahun yang akan datang. Barang yang ditrima oleh PDAM Kuningan dalam rangka Peduli Lingkungan 2014, sesuai dengan konsep konservasi.

“Ini tugas kita sebagai insan untuk menjaga lingkungan dan tugas camat harus selalu memantau dan mendeteksi daerah yang rawan kekurangan air, tidak hanya di drop air begitu saja.,” tuturnya. (l.hakim)

Sumber: 
http://www.ciremaipost.com/index.php/ragam/aneka-berita/1910-pdam-kuningan-terima-bantuan-operasional-dari-bank-danamon-.html

Berbagi Berita