Cara Merekam Game di Android

Cara Merekam Game di Android- Rekaman layar mewakili suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dalam melakukan akifitas rekaman pada layar (perekaman).

Seperti kita tahu seseorang melakukan hal ini untuk kepentingan tertentu, seperti membuat video tutorial, mengulas game, lalu lain-lain.

Jumlah privasi terbaik tersedia untuk Android dan dapat digunakan untuk menggunakanya bisa melalui google PlayStore secara gratis.

Namun terkadag juga, untuk hnadphone yang belum memiliki fitur rekam layar maka kita harus merelakan Android kita untuk root dari dulu Tentu sang at disayangkan.

Namun Ada beberapa aplikasi perekam layar di Android yang tidak harus di rooting untuk dapat digunakan oleh pengguna. Tentunya ini juga tersedia secara gratis.

Nah kali ini kami mambahas salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk merekam game sebagai video pada android anda tentunya, Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Cara Merekam Game di Android dengan Aplikasi

Cara Merekam Game di Android

Kali ini ada aplikasi yang dapat kita gunakan untuk merekam game pada android kita lho ? Simak terus untuk ulasannya yang kami bagikan hanya untuk anda.

Lihat juga: Cara Menampilkan Layar Android di PC

Aplikasi AZ Screen Recorder

Perekam layar AZ adalah aplikasi perekam Layar Android terbaik yang tidak membeli akses root. Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini dapat digunakan pada layar android tanpa batasan waktu. Hasil komersial yang telah kamu lakukan akan memiliki kualitas Full HD.

Memang hasil rekaman video dalam memiliki ukuran yang agak besar. Namun kamu tentu tidak akan kecewa dengan hasil dari rekaman tersebut, terutama pada gambar yang tajam dan jelas.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan resolusi video, frame-rate, lalu lainnya yang bisa di atur sesukanya. Kelebihan terletak yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah dapat digunakan layar Android dengan melakukan pemberhentian sementara atau jeda.

Tidak seperti umumnya aplikasi gratisan yang memiliki banyak iklan Dimana-mana. Aplikasi ini menawarkan penggunanya f?r att tetap nyaman dalam melakukan perekaman karena bebas fr?n iklan yang ditawarkan.

Aplikasi perekam layar android ini akan berjalan sangat baik dan tidak tertinggal Androidmu tidak dalam keadaan di root. Tapi pasti specifikationer androidmu juga harus mendukung agar process rekaman tetap berjalan tanpa ada lag.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu para gamer yang ingin membuat review game atau mencoba f?r mencoba saja. Perlu kamu tahu, aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar jika pengguna memiliki Android med OS OS 5.0 Lollipop.

Untuk menggunakan ini cukup lah mudah, jadi ikuti langkah dibawah ini ya.

Lihat juga: Aplikasi Screenshot Android

Cara Merekam Game Android dengan Az Screen Recorder

cara merekam game di android

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Download dan instal dahulu aplikasi Az Screen Recorder di android anda.
  • Jika sudah, buka aplikasinya kemudian ketuk “Pengaturan”.
  • Pada bagian “Video Konfigurasi”, pilih resolusi yang paling tinggi sesuai dengan spesifikasi androidmu. Jangan memaksakan jika spesifikasi Androidmu rendah namun dalam mencoba resolusi yang tinggi.
  • Setelah itu, Anda ketuk pada bagian “Audio Configuration”, lalu mode actifkan tersebut agar suara Anda juga dapat terekam.
  • Aturlah waktu atau jam sesuai dengan kebutuhan waktu kamu.
  • Jika Anda sudah memiliki tetapkan, Anda dapat mengundi undian “Mulai” untuk memulai melakukan perekaman.
  • Selanjutnya kamu bisa longung buka permainan yang ingin kamu rekam. Aplikasi Otomatis Otomatis ini, game yang dimainkan secara langung, atau game yang sedang kamu mainkan.
  • Nah, untuk melakukan proses yang dipengaruhi oleh proses manusia, kamu bisa langung memutar undian kecil berwarna merah yang ada di bawah dua kali lipat. Dengan dimulailah proses perekaman mata telah dibatalkan.
  • Dan otomatis rekaman anda akan tersimpad pada galery HP kalian.

Lihat juga: Aplikasi Kamera Android

FAQ

Apa fungsi dari perekaman layar?

Aplikasi perekaman layar dapat digunakan untuk membuat film apa saja yang ditampilkan di layar komputer Anda bersama dengan narasi audio Anda.

Dapatkah digunakan di semua android?

YA, Aplikasi ini dapat digunakan pada semua ponsel android, anda dapat mendownload dan mnginstalnya dengan mudah.

Apakah diperlukan Root?

Aplikasi ini tidak memerlukan root, anda cukup mendownload dan mengistalnya dari playstore dan langsung dapat anda gunakan.