Mengembalikan Bahasa Indonesia di Hp Oppo

Cara Mengembalikan Bahasa Indonesia di Hp Oppo- Mungkin sekarang Anda tiba-tiba mengalami posisi di ponsel Oppo Anda tiba-tiba berubah ke bahasa Cina.

Ini dapat membingungkan bagi siapa saja yang secara sengaja atau keliru mengubah pengaturan bahasa mereka menjadi tulisan Cina, atau yang telah menerima pengiriman ponsel di luar negeri dan ingin mengubah bahasa mereka ke Indonesia.

Ini mungkin karena kesalahan sistem, atau Anda mungkin secara tidak sengaja menekan kode * # 008 # karena kemauan teman atau iklan palsu.

Jika Anda tidak percaya, coba tekan kode panggil di atas. Ada banyak pengguna YouTube yang telah membuat kode verifikasi video. Anda bisa memeriksanya.

Ketika Anda menekan kode, bahasa seluler secara otomatis berubah ke bahasa Mandarin. Ini, tentu saja, membuat sulit untuk mencapai menu di menu HP.

Semua bahasa berubah, jadi meskipun Anda hanya mencoba pengaturan sederhana, sulit untuk masuk ke menu pengaturan.

Oppo memulai karirnya di Indonesia pada tahun 2013 dan terus berkembang secara positif. Mungkin jika Anda pernah mendengar bahwa kualitas smartphone Cina selalu rendah.

Tapi Oppo membuktikannya berbeda. Oppo dikembangkan di Cina dan dapat menyediakan ponsel berkualitas, menawarkan berbagai macam produk kepada konsumen di seluruh dunia.

Ada produk yang ditawarkan dengan harga murah, beberapa di antaranya termasuk dalam kelas mahal. Tentu saja, semakin tinggi harganya, semakin banyak fitur premium yang akan dimiliki konsumen.

Oppo berfokus pada sektor seluler multimedia dan foto. Sekarang, hampir semua orang akan mendengar merek OPPO, lalu mereka akan mengambil gambar yang bagus. Tidak ada keraguan, terutama untuk selfie.

Cara Mengembalikan Bahasa Indonesia di HP Oppo

Mengembalikan Bahasa Indonesia di Hp Oppo

Sebenarnya cara termudah untuk mengubah bahasa ponsel cerdas Android Anda adalah dengan melakukan reset pabrik melalui mode pemulihan.

Lihat juga: Cara Cek HP Oppo

Namun, tidak semua pemilik ponsel Android khawatir tentang kehilangan data, jadi saya tidak setuju untuk mengembalikan pengaturan kembali ke pengaturan pabrik.

Pemilik ponsel OPPO yang ingin mengubah bahasa mereka dari Cina ke Indonesia adalah tantangan bagi Anda. Saat menulis adalah masalah yang sulit untuk dipahami, seperti alfabet Latin pada umumnya.

Berikut adalah langkah-langkah nya

  • Pertama-tama temukan ikon / menu setting atau pengaturan pada HP Oppo Anda.
  • Kedua, pilih menu dengan ikon seperti huruf A.
  • Ketiga, pilih dari menu paling bawah.
  • Keempat, langsung ke opsi menu bahasa. Cari dan pilih bahasa Indonesia.
  • Untuk mengkonfirmasi bahwa bahasa kelima telah diubah ke bahasa Indonesia, silakan pilih menu seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  • Tunggu beberapa detik karena oposisi keenam akan dikosongkan hitam untuk sementara waktu. Setelah itu bahasa akan berubah menjadi bahasa Indonesia. Dan selanjutnya adalah mengubah daerah ini menjadi Indonesia.
  • Akhirnya, selamat telah mengubah bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia di ponsel OPPO favorit Anda.
cara merubah bahasa indonesia di hp oppo

Anda juga dapat menggunakan mesin pencarian Google untuk menemukan menu pengaturan bahasa di Android HP.

Buka halaman Google Translate, lalu masukkan satu kalimat pada satu waktu dan kalimat itu akan diterjemahkan ke dalam bahasa Cina.

Hasilnya kemudian ditemukan di menu Pengaturan HP Android, yang persis sama atau mirip dengan kata yang diterjemahkan sebelumnya.

Anda dapat menerapkannya ke sembarang hp oppo dengan cara berikut: Beberapa yang telah diuji adalah Oppo A37f, Oppo A71 dan Oppo lainnya saat masih menggunakan ColorOS .

Lihat juga:

Demikian itulah cara bagaimana mengganti bahasa china ke indonesia untuk Hp OPPO yang kadang sangat membingungkanuntuk merubahnya,semoga dengan cara diatas masalah anda dapat teratasi, Semoga bermanfaat dan Terimakasih.