Aplikasi Editing Video PC Terbaik dan Ringan

Aplikasi Editing Video PC – Ada banyak program untuk membuat, memotong, dan mengedit video di komputer.

Mulai dari gratis hingga berbayar untuk versi lengkap. Kali ini kami akan memberikan referensi ke beberapa aplikasi pengeditan video terbaik di PC.

Pengeditan video adalah wajib jika kita ingin mendapatkan video dengan hasil yang baik. Kami dapat mengedit video menggunakan aplikasi tertentu.

Ada banyak aplikasi pengeditan video di laptop. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Setiap aplikasi pengeditan video pasti memiliki kelebihan, kekurangan, dan fitur. Secara umum, aplikasi pengeditan video berbayar akan memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi pengeditan video gratis.

Nah kali ini kami akan meberikan rekomendasi beberapa software aplikasi edit vidio untuk komputer kalian guys.

Aplikasi Editing Video PC

Aplikasi Editing Video PC

1. Windows Movie Maker

Aplikasi pengeditan video ini dapat digunakan oleh semua pengguna PC dengan Windows.

Windows Movie Maker itu adalah aplikasi pengeditan video yang sangat mudah digunakan. Dengan penampilan yang simpel tentunya aplikasi ini sangat cocok untuk pemula.

Lihat juga : Aplikasi Editing Video Android

2. Adobe Premiere Pro

Aplikasi pengeditan video ini sangat populer. Dan menjadi salah satu opsi aplikasi editing video untuk para profesional.

Aplikasi pengeditan video ini memiliki fitur yang sangat lengkap yang dapat digunakan pengguna. Terlalu banyak pembuat video atau bahkan film yang memilih untuk menggunakan aplikasi ini.

Adobe Premiere Pro juga mendukung hampir semua format file video. Selain itu, kami juga dapat mengedit audio secara langsung menggunakan aplikasi ini.

Apakah Anda ingin memiliki aplikasi pengeditan video profesional tetapi spesifikasi komputer Anda minimal? Solusinya adalah dengan menggunakan Cyberlink PowerDirector 17.

Aplikasi ini sangat ringan. Karena itu hanya membutuhkan 2 GB RAM untuk menjalankannya. Fitur-fitur di dalamnya juga terbilang lengkap. Kami juga dapat mengedit 360 video menggunakan aplikasi ini.

4. Aplikasi Editing Video: Avidemux

Avidemux adalah perangkat lunak pengedit video gratis. Aplikasi pengeditan video di komputer ini juga mudah digunakan. Jadi aplikasi ini menjadi salah satu opsi pengeditan video untuk para profesional dan pemula.

Dengan aplikasi ini. Kami dapat memotong video, menyediakan beberapa filter, dan bahkan menjalankan perintah dalam bentuk ikon tertentu.
Avidemux mendukung banyak format file video. Seperti AVI, MP4, ASF dan banyak format video lainnya.

5. Corel Video Studio

Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Corel. Selain menawarkan aplikasi pengeditan foto. Corel juga menyediakan aplikasi pengeditan video.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Sehingga memudahkan kita untuk mengedit video. Dengan kesederhanaannya, aplikasi ini sangat cocok untuk pemula.

6. Aplikasi Editing Video: Camtasia

Untuk pengguna Mac OS. Aplikasi ini merupakan opsi yang harus dicoba. Selain tersedia untuk Mac OS. Camtasia juga tersedia di sistem operasi Windows.

Aplikasi ini dinilai kaya akan fitur pengeditan video. Selain itu, kami juga dapat merekam video di komputer kami. Tentunya dengan fitur ini.

Lihat juga : Aplikasi Download Lagu di Android

7. Aplikasi Editing Video: HitFilm Express

Apakah Anda mencari aplikasi pengeditan video gratis tetapi memiliki fitur lengkap di dalamnya? Kita dapat menggunakan HitFilm Express. Selain itu tersedia di sistem operasi Windows. Aplikasi ini juga tersedia di Mac OS.

Meskipun gratis, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat lengkap. Aplikasi ini sangat pas untuk kita yang ingin menghasilkan video profesional tanpa harus membeli aplikasi pengeditan video.

8. AVS Studio Editor

Ingin membuat video dan transisi yang penuh efek? Kita dapat memilih editor video AVS. Menggunakan aplikasi ini, kami dapat dengan mudah mengedit video kami.

Selain mudah digunakan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur cache video. Kami dapat mengedit video Full HD dengan lancar.

Aplikasi ini juga sangat ringan untuk dijalankan. Jadi jangan khawatir jika komputer kita memiliki spesifikasi rendah.

9. Pinnacle Studio

Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar mengedit video. Aplikasi ini bisa dikatakan sangat murah dengan fitur lengkap di dalamnya.

Kami dapat dengan mudah menghasilkan video hebat dengan banyak fitur pengeditan video dasar. Selain itu, kualitas video yang dihasilkan oleh Pinnacle Studio sangat baik.

10. Sony Vegas Pro 13

Sony Vegas Pro 13 adalah aplikasi pengeditan video terbaru yang dirilis oleh Sony. Aplikasi editing video Jepang telah menjadi aplikasi editing video untuk pembuat video profesional

Sony Vegas Pro 13 memiliki beragam fitur yang cukup lengkap untuk menghasilkan video yang bagus. Meskipun aplikasi ini sering digunakan oleh pembuat video profesional

Namun cara menggunakannya sangat mudah. Bagi kami pemula, mempelajari aplikasi pengeditan video ini tidak ada salahnya.

Lihat juga : Cara Instal Driver Amd

Demikian itulah beberapa aplikasi editing vidio untuk komputer anda yang perlu anda coba jika anda suka mengedit vidio, selamat mencoba, Terimakasih