Game Latto-Latto yang Lagi Viral, Sekarang Bisa dimainkan di Android

Ahir-ahir ini di media sosial ramai sekali yang membatu video tentang game latto-latto yang memiliki suara khas yang sedikit berisik jika banyak yang memainkannya pada satu tempat.

Ya, latto-latto ini mendadak menjadi viral karena salah satu unggahan di tiktok yang membuat banyak orang penasaran dan juga membuat chalenge memainkan game latto-latto ini.

Namun buat kalian yang belum tau permainan ini, atau bahkan sedang mencari game latto-latto untuk android, kalian juga bisa mendapatkannya disini, jadi simak dan siapkan kuota kalian untuk mendownloadnya.

Apa itu Game Latto-Latto?

game latto latto apk Viral

Latto-latto adalah permainan tradisional yang sedang viral di media sosial, terutama di TikTok. Permainan ini terdiri dari dua bola kecil yang digabungkan dengan seutas tali, dan terkenal pada tahun 90-an. Di Indonesia, latto-latto memiliki beberapa nama unik, seperti “etek-etek” di Jawa dan “katto katto” di Makassar.

Banyak pengguna TikTok yang mengunggah video saat mereka bermain latto-latto, ada yang masih pemula dan ada juga yang sangat jago dalam memainkannya.

Mainan ini terdiri dari dua bola plastik keras yang masing-masing berdiameter sekitar 2 inci (5 cm) dan diikatkan pada tab dengan tali yang kuat.

Pemain memegang tab dengan bola yang tergantung di bawahnya, dan dengan gerakan tangan naik-turun, membuat kedua bola berayun terpisah dan kembali bersama, yang menghasilkan suara “klak” yang memberi nama pada mainan ini. Setelah latihan yang cukup, seseorang dapat membuat bola berayun sehingga saling mengetuk di atas dan di bawah tangan.

Cara Bermain Latto-Latto

Cara bermain latto-latto cukup mudah, yaitu dengan menggerakkan tangan agar kedua bola saling bertemu dan berbenturan, yang menghasilkan suara atau bunyi yang khas dan unik. Namun, meskipun terlihat mudah, banyak orang yang kesulitan dalam memainkannya, terutama jika masih pemula. Berikut adalah beberapa tips untuk cepat mahir bermain latto-latto:

  • Masukkan jari telunjuk kanan diantara celah tali atau tepat di tengah-tengah.
  • Buat ikatan dengan cara memutar tali pengait berbentuk cincin.
  • Posisikan tangan seperti akan berjabat tangan saat memegang latto-latto.
  • Gerakan tangan ke atas dan ke bawah perlahan-lahan sehingga kedua bola saling berbenturan dan menghasilkan bunyi.
  • Naikkan kecepatan tangan sedikit demi sedikit saat gerakannya sudah stabil.
  • Selalu jaga keseimbangan dan fokus.
  • Jangan menyerah dan terus coba hingga berhasil.

Dengan terus berlatih dan menjadi lebih mahir, Kalian akan dapat memainkan latto-latto dengan lebih lancar dan menyenangkan. Selain itu, Kalian juga dapat menambahkan trik-trik atau gerakan yang kreatif untuk membuat permainan lebih menyenangkan. Latto-latto bukan hanya permainan yang menyenangkan, tapi juga dapat meningkatkan kekuatan tangan dan koordinasi tangan-mata. Jadi, jangan ragu untuk mencoba bermain latto-latto bersama teman-teman Kalian.

Download Game Latto-Latto APK Untuk Android

latto latto game

Jika kalian berharap game ini ada untuk di android, maka jawabannya adalah ya, kenapa tidak, sekarang di android sudah tersedia dalam versi betanya.

Aplikasi ini belum resmi di rilis oleh pengembang, akan tetapi kalian bisa mencobanya dengan menggunakan versi beta yang kami miliki, dan kalian bisa mendownlaodnya dengan gratis pada link downlad berikut.

Trik Memainkan Latto-Latto agar Lebih Seru

Selain bermain latto-latto secara individual, Kalian juga dapat bermain dengan teman-teman Kalian dalam bentuk permainan tim.

Contohnya, Kalian dapat membentuk dua tim dan setiap tim diberi waktu untuk mengeluarkan sebanyak mungkin bunyi latto-latto dalam waktu yang ditentukan. Tim yang mampu mengeluarkan bunyi latto-latto dengan jumlah terbanyak akan menjadi pemenangnya.

Kalian juga dapat membuat permainan baru dengan menambahkan elemen-elemen yang menyenangkan, seperti menggunakan latto-latto dengan warna-warna yang berbeda atau menambahkan tantangan seperti mengeluarkan bunyi latto-latto sambil berdiri di atas satu kaki atau bahkan sambil melakukan gerakan-gerakan tari.

Silahkan kalian coba download dan mulai permainan lucu yang seru ini dengan gratis di ponsel kalian sekarang juga.

Viral juga: