Cara Mendapatkan & Menggunakan Filter IG Jenggot Topi Koboi

Tahun baru dari tahun 2022 sudah berlalu dan masih banyak orang yang melakukan kegiatan dari rumah. Selama pandemi dan harus berkegiatan di rumah, banyak sekali trend-trend baru yang berkembang termasuk filter IG jenggot topi yang lagi ngehits banget.

Supaya tidak ketinggalan trend, kamu bisa mensiasati pembuatan konten Instagram dengan filter IG jenggot topi supaya hasilnya lebih estetik. Cukup dengan cara mencari fitur tersebut di aplikasi Instagram atau bisa juga kamu kreasikan sendiri.

Buat yang belum familiar, tenang saja. Semua serba-serbi filter Instagram terutama filter ig jenggot topi bakal dibahas di artikel ini!

Apa Itu Filter Instagram?

Filter IG Jenggot Topi Alternatif Lainnya

Sebelum akan memakai filter IG jenggot topi, kenalan dulu sama filter Instagram. Sederhananya, filter Instagram itu adalah fitur yang ditawarkan oleh Instagram untuk menambah hiasan pada wajah yang ada di layar. Arti aslinya adalah gabungan video augmented reality dengan video wajah asli.

Dulu pada tahun 2000 hingga 2010-an, kita biasa mengenal filter yang hanya disediakan untuk memanipulasi warna foto. Misalnya dari warna asli menjadi hitam putih atau warna sephia.

Tapi, kini filter sudah beragam rupanya baik dari yang dua dimensi maupun tiga dimensi. Bisa seperti topeng di wajah, rona muka seperti make-up, atau bahkan filter-filter yang bisa merubah bentuk muka,

Cara Menggunakan Filter Instagram

Setelah kemunculan fitur filter, banyak sekali pengguna Instagram yang mengkreasikannya dalam konten mereka. Mulai dari untuk memanipulasi warna foto, menambah make up, hingga bentuk-bentuk lucu atau stiker yang muncul di muka kamu.

Nah, buat yang belum pernah menggunakan filter Instagram, tidak perlu khawatir ini dia cara mudah untuk menggunakan filter Instagram:

  • Pertama, jangan lupa untuk update Instagram versi terbaru terlebih dahulu supaya bisa mudah menggunakan fitur ini,
  • Setelah update selesai, buka akun Instagrammu,
  • Masuk ke fitur story dengan cara tekan tombol plus di atas kanan layarmu,
  • Atau, kamu juga bisa masuk ke story dengan geser kiri layarmu pada halaman utama,
  • Pilih filter yakni lingkaran yang ada di dekat tombol kamera,
  • Jika belum menyimpan filter yang ingin digunakan, kamu bisa cari dengan cara pencet tombol bintang tiga yang tampil pada layar ponsel,
  • Cari filter yang akan digunakan,
  • Klik pada filter tersebut,
  • Selesai. Filter akan otomatis terpasang pada kamera Instagram.

Tidak selesai di situ saja, setelah filter terpasang pada layarmu, kamu dapat memilih metode penggunaannya. Apakah ingin menggunakannya sebagai Instastory atau di Reels? Jika akan menggunakannya pada Instastory, cukup tekan tombol bulat atau kamera agar fitur dapat digunakan.

Akan tetapi jika akan menggunakan filter pada Reels, kamu harus menggeser tombol yang ada pada kamera menuju Reels. Apabila telah berhasil merubah pengaturan, video pendek dapat mulai direkam sesuai dengan kreasimu.

Durasi dapat kamu tentukan sendiri namun rekomendasi yang paling optimal untuk reels adalah sekitar 10 hingga 40 detik. Setelah itu, kamu dapat memilih lagu yang sesuai untuk video pendek yang telah dibuat. Berikut tips menggunakan filter di Instagram:

  • Akan lebih baik jika kamu menggunakan lagu yang sedang trend pada saat itu atau yang sudah digunakan beribu-ribu kali. Hal tersebut dapat membantu konten tersebut di tonton oleh orang lain. Setelah siap, buat caption yang cocok dan jangan lupakan hastag.
  • Hastag dapat membantu konten untuk naik di kolom pencarian. Tipsnya adalah dengan menggunakan hastag yang relevan dan banyak dipakai oleh pengguna lain. Hastag dapat membantu konten yang telah dibuat untuk muncul di laman eksplor dan timeline bagi orang yang mengikuti tagar tersebut. 
  • Akan tetapi, tetap gunakan tagar yang sesuai, agar tidak di deteksi sebagai spam oleh bot Instagram. Hal lain yang penting untuk diingat juga saat ingin menggunakan filter, pastikan memori Instagram kamu cukup. 
  • Karena apabila memori ponsel kamu habis, maka Instagram kamu akan melambat saat ingin menggunakan filter, atau bisa juga ngelag dan berakhir error. Jadi pastikan memori ponselmu tersedia, baru setelahnya kamu bisa menggunakan fitur filter.

Cara Mendapatkan Filter IG Jenggot Topi

Cara Mendapatkan Filter IG Jenggot Topi

Setelah membahas seputar filter secara general. Ini dia pembahasan tentang rekomendasi filter yang sudah kamu tunggu-tunggu. Ini dia tips untuk mendapatkan filter IG jenggot topi yang viral pada tahun 2022 ini:

  1. Ke Instagram @filterduh

Cara pertama, kamu tinggal ke kreator filter di akun @filterduh. Buka highlight Instagramnya yang bernama “Next filter” lalu cari filter dengan wujud jenggot dan topi. 

Setelah menemukannya, kamu bisa langsung menggunakannya dengan menekan nama filter. Jika tidak, kamu dapat menyimpan filternya dulu. 

Jika tidak ingin mengunjungi akun Instagram tersebut, kamu bisa mencari filter dengan nama Topi Koboy + Sticker pada bagian pencarian stiker dan langsung menggunakannya. Dengan filter ini, kamu bisa mencoba filter IG topi koboi jenggot.

  1. Ke Instagram @barbosajose

Cara lain adalah dengan mengunjungi akun Instagram @barbosajose dan mencari filter Instagram tersebut di highlight-nya yang bernama “Effects”. Lalu, kamu tinggal pilih filter dengan nama “Cowboy Hat” yang ada di highlight tersebut.

  1. Ke Instagram @fahreazos atau @wirandy_saputra

Selain dari akun sebelumnya, filter serupa dapat ditemukan dari akun @fahrezaos. Filter tersebut bernama Animal Hat. Kamu bisa juga mencari filter topi koboi lainnya dari akun @wirandy_saputra dengan nama filter Cowboy Crown. 

Bentuk filter ini mirip dengan filter IG topi yang ada di fyp tiktok jadi pasti tidak akan kesulitan mencarinya.

Baca Juga : 9 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark (Tanda Air)

Filter IG Jenggot Topi Alternatif Lainnya

Kalau tidak menemukan filter IG jenggot topi sesuai keinginan, kamu ga perlu khawatir. Kamu bisa cari filter IG jenggot atau filter IG topi secara terpisah. Omong-omong, filter IG jenggot sempat ngehits di pertengahan bulan Februari 2022 ini.

Banyak sekali orang luar yang bikin reels menggunakan filter IG jenggot dengan caption “if you didn’t like the man version of yourself you need to lower your standard”. Atau dalam bahasa Indonesia-nya, “Kalau kamu gasuka versi cowokmu, kamu perlu nurunin standar”.

Saking hitsnya, filter itu sampai masuk di Instagram resmi @creators sebagai salah satu filter terpopuler pekan lalu. Kalau kamu ingat filter gambar-gambar ala Eropa dengan mata yang diganti dengan mata kita, filter IG jenggot itu juga masuk bersamaan di list filter terpopuler bersamanya.

Gimana? Cocok banget kan untuk menaikkan engagement akunmu? Masih tidak mau pakai filter IG? Selain itu, ada juga pilihan-pilihan filter IG serupa dengan filter IG jenggot topi yang bisa kamu cari di beberapa akun Instagram yakni @babay.27, @masks.filters, @tyomassb, @dianarodd, @abdielrori. 

Kamu tinggal mengunjungi akun-akun tersebut dari cari filter IG jenggot atau topi yang kamu inginkan di highlight Instagram mereka.

Pilihan Filter IG Estetik Terbaru 2022

Pilihan Filter IG Estetik Terbaru 2022

Setelah tahu filter-filter yang cocok untuk tema koboi, ada juga nih filter dua dimensi untuk merubah kesan dari foto kamu. Ini dia beberapa rekomendasi filter IG estetik yang dapat kamu coba pada tahun ini.

Golden Hour adalah filter yang cocok untuk kamu yang suka tone gambar sendu dan dapat dicari di akun @msnechaeva. Selain itu, juga ada filter Coconut Milk, buatan @msnechaeva juga, untuk kamu yang suuka dengan warna soft.

Jika kamu suka dengan foto bernuansa klasik, filter Vintage Karma buatan @carmushka adalah pilihan yang pas untuk memperindah hasil jepretanmu. Selain rekomendasi ini, kamu bisa dengan mudah berkunjung ke akun Instagram resmi @creators.

Setiap pekan biasanya akan ada Instastory tentang konten dan fitur yang sedang naik daun, termasuk filter IG. Jika kamu penasaran dengan filter Instagram brewok, bisa juga melihat apakah sedang hits atau tidak.

Simak Pula : 16 Situs Penghasil Uang Rekomendasi Maret 2022

Keuntungan Menggunakan Filter IG Jenggot Topi

Buat kamu yang masih mikir-mikir untuk menggunakan filter ig, tidak perlu khawatir. Ini beberapa keuntungan menggunakan fitur filter IG brewok jenggot topi untuk membuat story/reels:

  1. Filter IG Membuat Story atau Reels Lebih Seru dan Estetik

Filter IG bisa membantu konten kamu terlihat lebih asik untuk ditonton. Selain itu, jika kamu berada di area dengan pencahayaan minim atau latar tidak bagus filter bisa membantu untuk mengatasinya. Jadi perhatian penonton kontenmu teralihkan ke filter yang kamu pakai.

  1. Kamu Tidak Perlu Repot Cari Properti, Cukup Gunakan Filter IG Jenggot Topi

Bayangkan kamu lagi mau update story atau reels ala-ala koboi. Nah, tapi di sekitar kamu tidak ada barang yang memadai untuk foto. Di situ lah filter bisa membantu. Kamu tinggal mencari filter IG jenggot topi sebelum merekam/memfoto dan langsun, jadi story sesuai yang kamu inginkan.

  1. Tidak Perlu Takut untuk Show Muka

Buat kalian yang tidak percaya diri untuk menampakkan muka kalian secara keseluruhan di video kalian, filter bisa membantu kalian untuk sedikit merubah muka kalian. 

Kalau kamu menggunakan filter IG jenggot topi, sebagian wajah kamu akan tertutupi dan berubah tampilannya. Jadi, tidak perlu khawatir lagi buat tampil di konten kalian.

  1. Berpotensi Bisa Menaikkan Engagement Akun Kamu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kini banyak filter-filter Instagram yang menjadi trend pada reels. Reels bisa membantu akun kamu menjangkau lebih banyak akun yang tidak mengikuti kamu dan berpotensi meningkatkan pengikutmu! 

Simak : Filter IG Crush Love Pink Aesthetic Trending di Media Sosial

Buat Filter IG Jenggot Topi Sendiri

Edit Penampilan Filter

Setelah puas mencoba filter IG jenggot topi, pasti beberapa di antara kamu yang penasaran dengan bagaimana caranya untuk untuk membuat filter IG. Ternyata, cara pembuatannya tidak susah. Jika ingin membuatnya, ini dia langkah mudah pembuatan filter IGmu sendiri:

  1. Unduh Aplikasi Pembuat Filter IG

Rekomendasi aplikasi pembuat filter IG diantaranya Spark AR Studio. Kamu cukup unduh aplikasi ini di komputer atau laptop di websitenya. Lalu, masuk ke aplikasi ini melalui akun facebook milikmu.

  1. Lihat Referensi Filter

Setelah login, kamu dapat melihat filter yang sudah dibuat oleh kreator lain sebelumnya, lalu tinggal menggunakan “Samples” yang telah disediakan lalu edit pada bagian yang diinginkan.

  1. Membuat Filter Baru

Jika kamu ingin membuat filter sendiri, kamu bisa memilih tombol “Create New” yang ada pada layar.

  1. Pengeditan Filter

Setelah terbiasa dengan aplikasi dan menentukan jenis filter yang ingin dibuat, kamu dapat mengetuk “Scene” pada aplikasi dan menambahkan fitur lanjutan pada filter yang telah dibuat. Lalu lanjut ke “Face Tracker”. 

Setelah bagian tracker dinyalakan, kamu bisa memilih 3D Object dan lanjut memilih “Face Mesh”. Fungsi tersebut nanti akan memilih/men-scan bagian wajah sehingga membentuk topeng. Kamu dapat menyesuaikan ukuran topeng tersebut sesuai wajah.

Karena objek 3D memiliki beberapa bagian, kamu dapat mengedit sesuai kebutuhan. Misalkan, jika ingin membuat filter mulut maka bagian centang di “Mouth” dapat dihapus sehingga bagian mulut tertutupi oleh filter.

  1. Edit Penampilan Filter

Setelah mendapatkan posisi wajah yang sesuai di filter tersebut, kamu dapat memilih “Create New Material”. Lalu setelah muncul panel “Assets” kamu dapat memilih pengaturan yang sesuai dengan hasil yang ingin didapatkan. 

Pada “Assets”, kamu tidak hanya dapat mengubah warna tetapi juga dapat merubah atau menambah tekstur, gambar, atau efek khusus lainya.

  1. Preview Filter

Setelah proses pengeditan, kamu bisa melihat tampilan awal dengan cara mengetuk ikon kamera untuk mengaktifkan webcam komputermu. Lalu preview filter akan tampak seperti pada layar aplikasi Instagram. 

Pada tahap pengecekan ini, pastikan ukuran file tidak lebih dari 20 Mb agar bisa digunakan nantinya.

  1. Ekspor Filter untuk Penggunaan

Setelah puas dengan hasilnya, kamu dapat ekspor file dengan cara pilih menu “File” lalu “Export” dengan menu untuk Instagram. Jangan lupa untuk memilih menu beta agar filter tersebut dapat digunakan oleh orang lain.

  1. Upload Filter ke Akun Kamu

Proses terakhir yakni penguploadan filter yang telah dibuat ke akunmu dengan cara masuk ke akun Instagram, lalu menuju https://www.facebook.com/sparkarhub. Setelahnya, kamu dapat mengunggah file di bagian “Upload Effect”. 

Setelahnya, pilih untuk unggah ke Instagram (hanya dapat mengunggah ke satu sosial media jadi jangan sampai salah). Kamu dapat memilih “Effect Ikon” lalu arahkan file ke bagian “Effect Upload”. Pilih “Upload” dan file berhasil kamu unggah ke akunmu.

Rekomendasi : Daftar Allo Bank Apk Bisa Dapet Uang 125 Ribu

Cara Mendapatkan Uang dari Filter Instagram

Promosikan Filter IG di Akun Sosial Media

Setelah berhasil membuat filter IG sendiri, ternyata kamu bisa juga mendapatkan uang dari filter IG tersebut. Selama pandemi, banyak sekali usaha pembuatan filter IG yang sukses dan menghasilkan keuntungan hingga berjuta-juta rupiah.

Banyak sekali klien yang bisa kamu temukan mulai dari pengguna Instagram biasa hingga influencer. Tunggu apa lagi, berikut cara-cara menjadikan filter IG sebagai sumber pendapatan:\

Baca : Download Sugar Live Mod Apk

  1. Promosikan Filter IG di Akun Sosial Media 

Cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari filter Instagram adalah dengan menjualnya di akun sosial media kamu. Kamu bisa hanya mempromosikannya di IG atau sosial media lainnya.

  1. Jual Filter IG ke Akun-Akun Penjual Filter IG

Buat kamu yang belum tahu, ternyata banyak orang yang menjual filter baik dari dirinya sendiri atau buatan orang lain. Kamu bisa menjual filter IG melalui akun-akun tersebut jika tidak ingin mempromosikannya melalui akun pribadimu.

Filter Instagram dinilai sebagai langkah yang tepat untuk meningkatkan insight dan branding personal. Oleh karena itu, kamu bisa banget untuk mulai berkreasi membuat filter sendiri dan menjualnya.
Kamu bisa mendapatkan filter dengan mudah dari berbagai pengguna Instagram dan langsung bisa diaplikasikan ke konten. Selain itu, kamu bisa belajar mengkreasikan sendiri. Jadi, apakah masih ragu untuk menggunakan filter IG jenggot topi? Kamu bisa langsung coba dan buat kontenmu sendiri!

Baca : Top Up Higgs Domino Island Aman