Cara mentransfer file dari iPhone ke laptop dengan mudah

Sebagian besar pengguna iOS pasti bertanya-tanya bagaimana cara memindahkan file dari iPhone ke laptop. Keingintahuan pengguna iOS terutama dirasakan oleh fakta bahwa iPhone lebih merupakan ponsel idealis.

Tidak seperti smartphone Android, jika Anda ingin memindahkan file, Anda dapat dengan mudah menghubungkan file menggunakan kabel USB. Ini tidak berlaku untuk orang yang menggunakan smartphone iPhone dengan banyak fitur canggih dibandingkan dengan merek lain.

Jika Anda mulai merasa lamban karena file di iPhone Anda terlalu penuh, itu pasti akan menimbulkan masalah. Untuk keperluan ini, iPhone hanya menggunakan memori internal tanpa slot kartu sebagai memori eksternal.

Memindahkan file dari iPhone ke laptop biasa selalu diperlukan bagi Anda yang ingin mentransfer karena memori penuh. Ini sekarang dimungkinkan saat mengimpor file foto atau video ke laptop.

Penasaran bagaimana? Jangan lewatkan pembahasan penting yang kami jelaskan secara detail. Mari kita lihat cara mudah untuk mengimpor file iPhone ke laptop favorit Anda tanpa repot.
Cara termudah untuk mentransfer file dari iPhone ke laptop

Anda dapat dengan mudah mentransfer file dari HP iPhone ke laptop dengan mengikuti cara di bawah ini.

Instal aplikasi iTunes terbaru

Sebelum proses import file berlangsung, Anda perlu menginstal aplikasi iTunes versi terbaru melalui laptop Anda. IPhone membutuhkan iTunes sebagai aplikasi yang resmi dirilis langsung oleh Apple.

ID Apple perlu diingat

Saat mentransfer file dari iPhone ke laptop menggunakan kabel data, Anda perlu mengingat ID Apple di smartphone. Akses ke iTunes mengharuskan iPhone Anda terhubung ke ID Apple Anda.

Hubungkan kabel USB

Selain itu, pengguna iPhone perlu menghubungkan kabel USB ke konektor laptop. Sama seperti Android, metode ini digunakan sebagai media distribusi file untuk mempercepat proses import.

Klik "Percayai komputer ini"

Saat kabel USB dicolokkan, kata-kata “Percayai komputer ini” akan muncul, yang dapat diklik untuk memungkinkan iTunes mengenali iPhone Anda. Tujuannya adalah untuk memercayai komputer sehingga file dapat dilihat di aplikasi iTunes.

Sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya, memindahkan file dari iPhone ke laptop menggunakan kabel data perlu disesuaikan dengan jenis laptopnya. Perbedaan antara Windows 10 dan Windows 7 juga membuat metode impor berbeda.
Cara mentransfer file dari iPhone ke laptop Windows 7 dan 10

Untuk mengetahui panduan lengkapnya, biarkan informasi kami tidak dijelaskan secara detail. Berikut cara mudah mentransfer file dari iPhone ke laptop Windows 10 dan Windows 7.
Impor file di laptop Windows 10:

Nyalakan dan buka kunci ponsel untuk memungkinkan iPhone terhubung ke iTunes di laptop Windows 10.
Klik tombol di sudut kiri bawah layar, lalu pilih Foto untuk membuat APK Windows Photos.
Pilih foto dan video yang ingin Anda transfer ke laptop Windows 10 Anda.
Menentukan di mana folder file harus diimpor sehingga disimpan dengan benar dan mudah ditemukan saat mencari.
Tap Import dan tunggu hingga proses selesai, maka file akan otomatis tertransfer dari iPhone ke laptop Windows 10.

Impor file di laptop Windows 7:

Cara pertama untuk memindahkan file dari iPhone ke laptop Windows 7 adalah dengan menghubungkan ponsel dengan USB.
Nyalakan iPhone yang Anda perlukan untuk terhubung ke iTunes.
Dialog putar otomatis tampaknya diketuk.
Impor semua gambar dan video yang diperlukan melalui iPhone ke versi Windows 7.
Terakhir, saat memindahkan file dari iPhone ke laptop, ada tampilan folder baru.
Simpan di folder yang ditentukan, file akan diimpor ke laptop Windows 7 secara otomatis.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk memindahkan file penting dari smartphone iPhone kamu ke laptop kesayangan kamu. Ada dua cara untuk mengimpor file ke laptop yang menjalankan Windows 10 atau Windows 7. Pilih metode yang paling sesuai dengan penggunaan Anda dan paling sesuai dengan spesifikasi laptop Anda.

Sekarang Anda dapat mencoba sendiri betapa mudahnya mengimpor dengan menggunakan versi terbaru aplikasi iTunes. Memindahkan file dari iPhone ke laptop lebih mudah, penyimpanan pengguna dijamin tidak akan pernah penuh.

Sumber :