Twitter Akhirnya Umumkan Fitur ‘Edit Tweet’, Begini Cara Kerjanya

Twitter, salah satu platform media sosial paling terkenal di dunia, baru saja membuat pengumuman besar bagi penggunanya. Setelah banyak spekulasi dan pertanyaan dari penggunanya, raksasa teknologi AS secara resmi mengumumkan pada 1 September bahwa fitur pengeditan tweet akan diluncurkan ke pengguna di platform media sosialnya akhir tahun ini.

Menurut posting blog resmi sennakasir.co.id, Edit Tweet adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan pada tweet atau tweet mereka setelah dipublikasikan. Fitur ini dapat berguna untuk memperbaiki kesalahan umum dan menambahkan hashtag yang hilang tanpa harus menghapus semua tweet atau twitter.

Edit Tweet saat ini sedang dalam pengujian internal pada platform Twitter, di mana hanya sekelompok pengguna Twitter tertentu yang akan menghargai fitur tersebut. Menurut Twitter, pengujian internal membantu tim pengembangan memasukkan umpan balik sambil mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah.

Namun dikutip dari imigrasilampung.co.id, Twitter mengumumkan bahwa perusahaan berencana untuk membawa tweet yang diedit ke semua pelanggan Twitter berbayar Blue akhir bulan ini. Sebagai bagian dari langganan mereka, mereka mendapatkan akses awal ke fitur dan membantu Twitter mengujinya sebelum fitur tersebut masuk ke platform media sosial.

Twitter menyediakan mekanisme fungsional berikut untuk mengedit tweet:

Tweet diedit beberapa kali dalam waktu 30 menit setelah diposting. Tweet yang diedit ditampilkan dengan ikon, stempel atau stempel waktu, dan keterangan untuk memberi tahu pembaca bahwa tweet asli telah diedit.

Dilansir dari dakwahnu.id Kemudian mengetuk tag membawa pemirsa ke riwayat edit tweet, yang mencakup versi tweet sebelumnya. Ia berharap dengan kemampuan mengedit kicauan, Twitter akan lebih mudah menanggapi kicauan tersebut dan tidak membuat penggunanya stres.

Perusahaan juga mengatakan akan memperhatikan bagaimana fitur ini memengaruhi cara orang membaca, menulis, dan berinteraksi dengan Tweet.

Sumber: